Tips Warren Buffet dalam mencapai kesepakatan sebagai entrepreneur / Pengusaha



Warren Buffett terkenal sering melakukan transaksi besar seperti misalnya membeli perusahaan yang menguntungkan. Namun ia hanya melakukannya secara terbatas setiap tahunnya. Karena itu Warren Buffett terkenal sangat pilih-pilih dalam mengakuisisi atau membeli suatu perusahaan. Berikut beberapa tips yang ia berikan dalam mencapai kesepakatan sebagai entrepreneur :

1. Ketahui Kondisi Keuangan Pihak Lain
Jika Anda ingin memahami betapa bermanfaatnya kesepakatan itu bagi Anda, Anda juga perlu tahu secara persis dengan siapa Anda berurusan. Salah satunya dengan mengetahui tentang situasi keuangan mereka, termasuk bagaimana saja cara mereka menghasilkan uang dan bagaimana mereka membelanjakannya. Angka-angka ini, Anda harus melakukan research sendiri dan memahami dengan jelas bagaimana cara membaca data angka-angka tersebut.

2. Mulai Membahas Uang Sejak Awal
Mungkin ada sedikit rasa tidak nyaman untuk membicarakan uang di awal, namun Anda tetap perlu membahas ini sejak awal. entrepreneur harus jelas tentang uang dari awal karena mereka tidak ingin menghabiskan waktu mereka & pihak lain untuk membicarakan sesuatu yang valuenya tidak mereka ketahui.

3. Bernegosiasi Hingga Saatnya Tepat (Perhatikan Timing)
Anda harus menentukan setiap titik/poin dari kesepakatan satu per satu. Hindari membicarakan seluruh kesepakatan dalam satu pertemuan, jangan pernah mencoba bernegosiasi sebelum memahami detail lainnya.

Salah Jurusan

No comments:

Post a Comment