Ketika `anak jalanan` jadi Teknisi Produk Apple, dan tumbuh bersama `Start Up digital` #iBenerin

Apa yang kalian bayangkan ketika mendengar kata "anak jalanan" ?! 

Kebanyakan orang mungkin langsung membayangkan sebuah kehidupan yang keras di Jalanan. Hidup ditempat yang kumuh, tidur di emperan toko, mengenakan pakaian compang-camping dengan wajah / rambut yang kucel dan bekerja sebagai pengamen atau pengemis. Beberapa diantara orang kebanyakan bahkan menganggap mereka tidak punya masa depan. Jangankan memiliki gadget, untuk bertahan hidup saja harus berjuang setengah mati.

Namun, adakah diantara kalian yang mampu membayangkan "anak jalanan" yang memiliki gadget terbaru, canggih dan bahkan dari brand ternama ?! Kita sebut saja brand produk milik "Steve Job" yang terkenal itu. Yups, Produk Apple. Opps, kalau Anak Jalanan pada bawa Produk Apple, jangan-jangan dianggap hasil curian/rampasan, atau barangkali dapat nemu dijalan tapi tidak dikembalikan. Hufftt....



Produk/Gadget dari Apple memang identik dengan orang-orang menengah ke atas. Sehingga ketika "anak jalanan" kemudian memiliki gadget ini, kebanyakan orang malah memicingkan mata dengan tatapan penuh kecurigaan.

Tapi tahukah anda ?! Di Jakarta, Ada sekelompok "anak jalanan" yang kini bekerja sebagai teknisi profesional yang memperbaiki berbagai produk Apple. Adalah sebuah Start Up bernama iBenerin yang kemudian bekerja sama dengan d-Rank, sebuah perusahaan yang bergerak dalam jasa reparasi produk Apple.

d-Rank sendiri didirikan oleh seorang pemuda bernama Apri yang sempat berjuang ditengah kerasnya jalanan ibu kota. Sebuah kesempatan kemudian membuatnya banyak belajar dan berkembang sebagai pemain biola sekaligus teknisi profesional yang handal dalam memperbaiki berbagai produk apple.


Sadar akan pentingnya ilmu kemudian ia tularkan ke beberapa "anak jalanan" lain untuk berbagi dan menjadikan mereka sebagai partner. Iya, Apri kini fokus mengajari anak-anak jalanan yang ingin belajar menjadi teknisi dari berbagai produk apple. Tak kurang dari 70 Orang anak jalanan yang tengah dibimbingnya. Saat ini, sudah ada 5 Orang teknisi handal yang tumbuh bersama dengannya. d-Rank sendiri telah memulai jasa reparasi produk apple ini sejak 4 tahun yang lalu. Memulainya secara konvensional, kini d-Rank telah menjadi sebuah Perusahaan yang berbadan hukum.

Akhir tahun 2017 ini d-Rank bekerja sama dengan start up digital iBenerin. Soft Launching iBenerin sendiri telah digelar di Kafe & Restoran "Hause" dengan mengundang media serta komunitas Blogger Jakarta. Dengan kerja sama ini, iBenerin yang memiliki visi sama dengan d-Rank berkomitmen untuk meemberikan jasa reparasi khusus produk apple yang transparan dan terpercaya. "You Rusakin, I Benerin !" adalah jargon yang mereka usung.



Berbagai Future Plan menarik pun disampaikan oleh mas Adnan sebagai Co-Founder dari iBenerin. Salah satunya adalah proses reparasi yang rencananya akan dibuat online atau bahkan live streaming, sehingga costumer bisa melihat langsung proses reparasi dan part yang diperbaiki pada gadget miliknya. Bukan sekedar jasa reparasi, melainkan "Trust" yang menjadi solusi terbaiklah yang dijanjikan oleh iBenerin dan d-Rank.




Salah Jurusan

No comments:

Post a Comment