Tips & Trik agar lebih mudah Mendapatkan Promosi Jabatan di tempat kerja

Bergelut di Dunia kerja memang tidak selalu mudah dan bisa berjalan mulus, banyak orang yang berhasil dengan karirnya, namun tak sedikit juga orang yang harus mengalami kegagalan dalam berkarir di dunia kerja. Banyaknya anggapan salah jurusan ketika menjalani pendidikan membuat orang tersebut sulit maju dalam menjalani karir di dunia kerja. Tapi Faktanya, tak sedikit orang yang sukses karena bekerja di bidang yang sebelumnya tidak mereka kuasai atau sama sekali tidak sesuai dengan background pendidikannya.


Meningkatkan karir di dunia kerja memang tidak mudah, namun dengan semangat/keinginan serta tekad yang kuat siapapun pasti bisa mewujudkan apa yang sudah di cita-citakannya. Tidak ada jaminan bahwa semua orang yang berpendidikan tinggi bisa sukses dalam karirnya. Sebaliknya, tidak semua yang memiliki tingkat pendidikan rendah akan gagal dalam karir. Tips & Trik berikut barangkali bisa membantu Anda untuk mendapatkan promosi jabatan dengan mudah di perusahaan.
1.   Pelajari Segala Hal Yang Belum Anda Ketahui, Terutama terkait Potensi Pengembangan Perusahaan
Kewajiban Belajar tidak hanya berlaku untuk para pelajar yang tengah menempuh pendidikan, akan tetapi siapapun bahkan tanpa batasan usia, bisa terus belajar. Dengan belajar, seseorang bisa mengetahui dan memahami hal yang sebelumnya tidak diketahui. Untuk membantu meningkatkan jenjang karir, mempelajari sesuatu yang berada diluar job desc adalah hal yang cukup penting, terlebih itu sangat erat dengan bidang bisnis yang dijalankan oleh perusahaan.Hal ini akan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan karir Anda. Atau, mempelajari sesuatu yang terkait peningkatan skill juga sangat diperlukan. Misal, Anda masih belum memahami cara menggunakan Microsoft Excel untuk perincian rencana anggaran biaya, mungkin Anda bisa mempelajari cara penggunaannya agar ketika dipromosikan  Anda sudah menguasainya telebih dahulu. Atau paling tidak, apa yang telah Anda peajari pasti tidak akan sia-sia.
2.   Selalu Berupaya Bekerja Sampai Capaian Maksimal
Cara berfikir salah yang masih banyak dilakukan oleh seorang karyawan adalah "bekerja sesuai sesuai dengan gaji yang diterima", padahal apabila Anda bekerja melebihi value gaji yang diberikan, hal ini akan membuat Anda menjadi orang yang lebih dipercaya karena loyal. Jangan pernah berfikir rugi di dalam dunia kerja, selama Anda bisa bekerja maksimal dengan hasil yang memuaskan. Sebagai pekerja yang sangat bisa diandalkan, bukan tidak mungkin bahwa Anda bisa meraih posisi karir/jabatan yang Anda inginkan. Bedakanlah antara dunia kerja dengan dunia bisnis, karena Anda tengah bekerja bukan sedang berbisnis.
3.   Meningkatkan Kualitas Diri
Meningkatkan kualitas diri tidak hanya diukur dari penampilan, memperbaiki sikap dan memperbaiki etos bekerja menjadi hal yang sangat penting. Apabila Anda terus memperbaiki kualitas diri sampai semua orang menilai bahwa Anda memang pantas untuk dipromosikan. Tidak perlu menunggu puluhan tahun untuk bisa menjabat sebagai seorang manajer apabila Anda memang sudah bisa bersikap profesional dan bekerja dengan maksimal.

Demikian beberapa tips mudah yang mungkin bisa diterapkan agar Anda lebih mudah mendapatkan promosi jabatan di dunia kerja. Mungkin perlu waktu sampai Anda mendapatkan kesempatan promosi jabatan. Akan tetapi semua bisa Anda dapatkan jika memiliki tekad dan terus berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri Anda. Jadi, tidak usah menyalahkan background pendidikan Anda, karena Anda sendiri lah yang akan menetukan kesuksesan Anda. Berusaha semaksimal mungkin, sisanya serahkan kepada Tuhan, Tuhan maha tahu segala yang terbaik untuk kita.

Salah Jurusan

No comments:

Post a Comment